Tags

Tips Baterai Smartphone Lebih Awet

https://i0.wp.com/upload.wikimedia.org/wikipedia/en/archive/0/06/20140920000532!Lithium-ion_battery._Anode,_electrolyte,_cathode.jpg Tips Baterai Smartphone Lebih AwetBaterai dapat dikatakan sebagai nyawa sebuah perangkat elektronik seperti smartphone atau tablet. Dukungan baterai pada sebuah smartphone sangat berperan penting saat digunakan. Namun apa yang terjadi jika baterai mengalami cepat habis? Hal tersebut tentu akan merasa sangat menjengkelkan. Sebenarnya terdapat berbagai faktor yang menyebabkan baterai smartphone cepat habis yang berujung berita teknologi pada kerusakan.Sebagai pengguna. Tentu Anda tidak menginginkan hal tersebut melainkan ingin memiliki umur baterai.

Lebih lama dan lebih awet saat digunakan. Untuk mengetahui bagaimana saja mengetahui agar baterai smartphone lebih awet silahkan simak ulasannya di bawah ini!Tips agar Baterai Smartphone Lebih AwetUsahakan Hindari Baterai Smartphone Habis TotalTips untuk memiliki baterai smartphone lebih awet adalah usahakan untuk tidak membiarkan baterai dalam keadaan habis total. Masih banyak orang yang membiarkan baterai smartphone mereka dalam keadaan habis hal tersebut dapat membuat baterai menjadi rusak.Menggunakan Pengisi Daya atau Charger AslinyaTips yang kedua adalah dengan menggunakan pengisi daya atau charger aslinya. Meskipun terlihat sepele namun cara ini cukup efektif untuk membuat baterai pada sebuah smartphone lebih tahan lama. Pasalnya setiap charger memiliki daya pengisian.

Yang berbeda sehingga ketika salah menggunakan charger bisa jadi smartphone Anda akan bermasalah.Selain cara di atas Anda juga dapat melakukan tips berikutnya yakni menghindari pengisian daya secara berlebih ini dikarenakan daya berlebih dapat merusak keadaan baterai meski dalam jangka waktu lama.